Saturday 4 March 2017

Astaghfiruka Ya Robbi, Ya Ghafuur

Ya Ilahi, Ya Robbi...
Ya Ghafuur....
Ya Allah yang Maha Pengampun,
Sungguh diri ini bergelimang dosa. Sering jatuh pada dosa dan kesalahan.
Sementara Engkau Maha Pengampun...
Ampunilah akulah atas kesalahan dan maksiat yang telah aku lakukan.
Hapuslah semua dosa-dosaku. Sungguh rahmatMu sangat luas.

Ya Ghafur, ampunilah jiwa ini yang selalu lalai dari mengingatmu. Diri ini sering sibuk dengan urusan-urusan dunia hingga lupa padaMu. Padahal nikmatMu tak henti-hentinya kunikmati.
Seringkali aku lalai dari menyebut namaMu Yang Agung.
Ibadah shalatku seringkali hanyalah aktifitas rutin yang jauh dari khusyu'.
Tilawah-tilawahku selalu hanya mengalir di lidah tanpa penghayatan dan tadabbur.

Ya Ghaffaar....
Ampunilah aku yang tidak bisa menjaga mata ini dari hal-hal yang mengundang murkaMu
Ampuni aku yang tidak bisa menjaga lidah ini dari kata-kata yang tidak Kau ridhoi.
Ampuni aku yang tidak bisa menjaga telinga ini, hingga sering bermaksiat kepadaMu dengan mendengarkan sesuatu yang Kau benci.
Ampuni aku ya Ilahi, atas hati ini yang dijangkiti penyaki-penyakit hati, iri hati, dengki, sombong, angkuh, ria dan penyakit-penyakit hati lainnya.

Ya Ghaafira Adzzunub, ampunilah aku atas semua dosa-dosaku, yang kecil maupun yang besar, yang disengaja maupun yang tidak sengaja dan yang aku ketahui maupun yang tidak aku ketahui.

Dosaku segunung dan sehamparan laut. Namun aku percaya. Ampunan dan rahmatMu Maha Luas.

No comments:

Post a Comment